Absennya Messi Masih Membuat Barca Tangguh

Absennya Messi Masih Membuat Barca Tangguh – Barcelona menekuni pertandingan El Clasico tiada Lionel Messi. Luis Suarez terus tampil jadi bintang dengan membuat hat-trick ke gawang Real Madrid.

Messi mesti tidak hadir dari El Clasico di jornada ke-10 Liga Spanyol minggu akhir tempo hari lantaran cedera. Bintang asal Argentina itu alami retak pada tulang lengannya.

Absennya Messi pernah diramalkan bakalan jadi kehilangan besar buat Barca. Dikarenakan Messi punyai statistik oke kala menantang Madrid.

Tetapi kegalauan itu gak bisa dibuktikan. Dalam pertandingan El Clasico di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Barca superior atas Madrid dengan membukukan kemenangan sepenuhnya 5-1.

Suarez jadi aktor khusus kemenangan Barca melalui hat-trick yg dia jadikan. Penyerang asal Uruguay itu membuat gol dalam menit ke-30, 75, serta 83.

Dalam catatan Opta, Suarez berubah menjadi pemain Barca pertama tidak cuman Messi yg mengukir hat-trick di El Clasico di Liga Spanyol sehabis Romario pada 1994. Suarez pun pemain Barca pertama tidak cuman Messi yg membuat gol melalui penalti di El Clasico sehabis Ronaldinho pada April 2006.

Melalui tiga golnya semalam, Suarez pun makin mengatakan diri jadi momok buat Madrid. Sejak mulai kiprah berbarengan Barca pada 2014/2015, Suarez udah membuat sembilan gol ke gawang Madrid dalam kompetisi Liga Spanyol, sangat banyak pada sejumlah pemain yang lain di periode yg sama.

Walaupun jadi bintang, Suarez terus menilainya Barca kalah lebih baik apabila ada Messi. Tetapi dia pun menyebutkan hasil ini jadi bukti kalau Barca bisa juga baik-baik saja tiada Messi.

” Berbarengan Leo kami lebih baik, ia yg terpilih pada dunia, namun jadi team kami harusnya bangga, ” ujar Suarez seperti dilansir Marca.

” Kami memberikan kalau kami merupakan team hebat walaupun tiada Messi, namun dengan pelatih kelas dunia, ” ujarnya.