Bayi Yang Dibuang Wanita Asahan Sumut Ke Sungai Ditemukan Warga

Bayi Yang Dibuang Wanita Asahan Sumut Ke Sungai Ditemukan Warga – Polisi tangkap satu orang wanita bernama Ernawati Marpaung (31) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) , lantaran tega buang bayi yg dilahirkannya ke sungai. Bayi itu sebagai hasil interaksi gelap Erna berbarengan satu orang pria.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan terduga buang bayi yg baru dilahirkannya lantaran malu. ” Bayi itu hasil interaksi gelapnya dengan lelaki bernama Antoni Hutagaol, ” jelas AKBP Faisal, Senin (15/7/2019) .

Erna diamankan pada Jumat (12/7) lalu, lebih kurang waktu 11. 00 WIB, seusai jasad bayinya diketemukan penduduk pada Minggu (23/6) , waktu 17. 00 WIB. Bayi gak berdosa itu diketemukan di saluran Sungai Asahan.

Jasad bayi malang itu andil pada sebatang pohon sawit yg jatuh di Dusun 2, Desa Bandar Pulau, Kecamatan Bandar Pulau. Hasil itu diadukan ke kepala desa serta ke Polsek Bandar Pulau. Lalu jasad bayi Laki laki itu dievakuasi.

Bayi malang itu dibuang pada Jumat, 21 Juni 2019. Seusai melahirkan, Erna menyangka bayinya udah meninggal dunia. Setelah itu dia bikin bayi itu ke Sungai Asahan, yg ada 300 mtr. di belakang rumah orang tuanya.

” Dilaksanakan autopsi, didapati bayi itu masih hidup kala dibuang, ” papar Faisal.

Aksi Erna itu melanggar Clausal 80 ayat (4) serta (3) Undang-Undang Nomer 35 Tahun 2014 terkait Perlindungan Anak jo Clausal 342 subsider Clausal 341 KUHPidana.