Bisa Sukses di Monaco Namun Henry Harus Lebih Dulu Berkorban

Bisa Sukses di Monaco Namun Henry Harus Lebih Dulu Berkorban – Thierry Henry akan mengawali karir kepelatihannya di AS Monaco. Henry dimaksud miliki semuanya untuk jadi pelatih sukses akan tetapi ia mesti terlebih dulu berkorban.

Henry ditunjuk jadi pelatih baru Monaco menukar Leonardo Jardim yang dikeluarkan menyusul rangkaian hasil jelek team di awalnya musim ini. Buat Henry, ini ialah pengalaman pertamanya menjadi pelatih.

Memang Henry termasuk juga staf kepelatihan di tim nasional Belgia tetapi ia statusnya hanya jadi asisten untuk Roberto Martinez. Monaco akan jadi rintangan sendiri untuk Henry.

Walau hebat menjadi pemain, kemampuan Henry menjadi pelatih kepala belumlah teruji benar. Membawa Monaco bangun dari kemerosotan jadi rintangan awal yang perlu ditempuh pria 41 tahun itu.

Arsene Wenger, yang mengatasi Henry sewaktu di Arsenal, berkeyakinan bekas anak asuhannya itu dapat mengemban pekerjaan barunya dengan baik. Tetapi, Wenger menyarangkan supaya Henry betul-betul konsentrasi keseluruhan serta berkorban di pekerjaan barunya ini.

“Tentunya Thierry Henry itu piliha bagus,” tutur Wenger.

“Ia miliki dapat dipercaya tinggi. Ia begitu pintar serta begitu memahami sepakbola dengan baik. Itu kenapa ia miliki modal besar yang diperlukan, seperti umumnya pemain selevelnya,” sambung Wenger yang sempat melatih Monaco di awalnya 90-an.

“Tetapi Anda perlu dikit keberuntungan saat mengawali itu. Ia perlu sikap yang bagus serta mesti membuat banyak pengorbanan. Anda mesti mengorbankan semua hidup Anda,” tutup Wenger.