Home / Berita bola / Edinson Cavani Terima Hukuman FA

Edinson Cavani Terima Hukuman FA

Edinson Cavani Terima Hukuman FA  – Edinson Cavani terima hukuman tampil serta denda yang dijatuhkan padanya, serta malas ajukan banding.

Penyerang Manchester United itu dikatakan bersalah oleh Serikat Sepakbola Inggris (FA) sebab gunakan kata ‘Negrito’ dalam konten di alat sosialnya saat bulan saat lalu.

Meski sebenarnya, Cavani tak punya tujuan begitu. Dia malah gunakan kata itu buat menegur beberapa orang yang memberinya selamat kepadanya, selepas jadi penentu kemenangan MU 3-2 atas Southampton, di mana dia cetak 2 gol, antara lainnya berlangsung waktu injury time.

Di Uruguay sana, kata ‘Negrito’ biasa difungsikan buat menegur orang dekat. Tapi Cavani terus bersalah sebab dirasa tidak sesuaikan diri dengan budaya serta kultur sepakbola Inggris, yang mengelompokkan kata itu menjadi olokan terhadap masyarakat kulit hitam.

Oleh karena itu, hukuman tampil sejumlah tiga pertandingan dijatuhkan padanya. Dia mau tak mau perpanjang saat liburannya diawalnya tahun, serta baru dapat kembali tampil di pertandingan menantang Burnley di Liga Inggris di 13 Januari waktu depan.

Tidak cuma itu, dia pula dijatuhkan denda 100 ribu Pounds serta harus menghadapi pengajaran bertemu muka berkaitan rasisme. Cavani juga pasrah serta terima hukuman itu, meskipun pula mengatakan kalau dianya sendiri tidak pribadi yang rasis.

“Halo segalanya, saya tidak pengen perpanjang jam yang tidak membahagiakan ini. Saya pengen omong kalaupun saya terima hukuman ini sebab saya masih asing dengan tradisi berbahasa Inggris, namun saya tidak sependapat dengan pemikiran (sebagai basic hukuman),” membuka Cavani di alat sosialnya.

Saya mohon maaf kalau saya menyentuh satu orang meskipun saya pakai gestur kasih sayang terhadap orang kawan, tiada iktikad lebih jauh. Mereka yang kenal saya kalau saya selamanya cari kebahagiaan serta persahabatan yang teramat simpel.”

“Saya menghargai jumlah bantuan serta cinta yang mengucur terhadap saya. Saya terasa nyaman, sebab saya ketahui saya selamanya mengekspresikan diri dengan kasih sayang, sama budaya serta penglihatan hidup saya,” terang pemain 33 tahun itu.

Cavani dapat tidak ada bela MU waktu berbicara Aston Villa (2/1/2021), Manchester City (7/1), serta Watford (10/1).

About penulis77