Home / Berita Olahraga / Final Sepak Takraw Putra, Indonesia Harus Puas dengan Medali Perak

Final Sepak Takraw Putra, Indonesia Harus Puas dengan Medali Perak

Final Sepak Takraw Putra, Indonesia Harus Puas dengan Medali Perak  – Indonesia belumlah meningkatkan emas di Asian Games 2018. Di final sepak takraw beregu putra, Indonesia mesti senang dengan medali perak selesai kalah dari Malaysia 18-21, 20-22, 11-21.

Berlaga di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (28/8/2018), pertandingan final sepaktakraw beregu putra pada Indonesia versus Malaysia berjalan seru. Ke-2 team sama-sama kejar-kejaran score semenjak set pertama.

Indonesia yang turunkan Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal, serta Abdul Halim Radjiu sukses merampas set pertama dengan kemenangan 21-18.

Di set ke-2 Malaysia yang turunkan Muhammad Azlan, Muhammad Zulkifli Abd Razak, serta Farhan Adam sudah sempat leading 10-8. Perlahan-lahan tetapi tentu Indonesia menguber. Akan tetapi, Malaysia lantas meredam score 19-19 sama sebelum berbalik menang 22-20.

Di set pemilihan, Indonesia kalah. Ketinggalan semenjak awal, Malaysia memungkasi pertandingan dengan kemenangan 21-11.

Indonesia juga mesti senang cuma memiliki hak menggondol perak. Mengenai Malaysia yang sukses membawa pulang emas.

Hasil ini membuat Indonesia tidak berhasil meningkatkan emas Indonesia di Asian Games 2018. Akan tetapi, kesuksesan mencapai perak telah jadi prestasi sendiri karena baru kesempatan ini sepak takraw Indonesia dapat ke final Asian Games — sebelumnya setelah seringkali bisa perunggu di beberapa nomer cabang itu.

Pundi-pundi medali Indonesia di Asian Games 2018 selama ini ialah 67 medali. Rinciannya ialah 22 emas, 17 perak, serta 28 perunggu.

About penulis