Garuda Muda Takluk 2-3 dari Australia di Perempatfinal Piala Asia U-16

Garuda Muda Takluk 2-3 dari Australia di Perempatfinal Piala Asia U-16 – Tim nasional Indonesia mesti mengubur impiannya tampil di Piala Dunia U-17 tahun kedepan. Ini sesudah Garuda Muda kalah 2-3 dari Australia di perempatfinal Piala Asia U-16.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2019) sore WIB, Indonesia sebetulnya dapat unggul duluan di set pertama melalui Sutan Diego Zico.

Tetapi, Australia bangun di set ke-2 serta bergantian menjebol jala Indonesia melalui gol-gol Daniel Walsh, Adam Leombruno, serta Noah Botic, sebelum Indonesia cetak gol ke-2 melalui Rendy Juliansyah,

Kekalahan ini mengandaskan harapan Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-17 Peru tahun kedepan. Sesaat, itu Australia menyusul Jepang serta Tajikistan yang terlebih dulu lolos.

Pada menit ke-15 Indonesia mendapatkan kesempatan pertama melalui Sutan Diego Zico tetapi penjaga gawang Adam Pavlesic dapat mengadang bola tendangan itu.

Dua menit sesudahnya Indonesia justru unggul duluan melalui gol Zico. Kekeliruan posisi belakang Australia dalam mengamankan serangan Indonesia membuat bola jatuh di kaki Zico serta melalui kaki kirinya, si kulit bulat diletakkan di sudut kiri gawang.

Yang ke-2 dari Andre Oktaviansyah saat tembakan jarak dekatnya dibendung Pavlesic. Score 1-0 bertahan sampai turun minum untuk kelebihan Indonesia.

Enam menit sesudah restart, gawang Indonesia kebobolan sesudah tendangan bebas dari bagian kanan diterima tandukan Daniel Walsh yang menjebol jala Ernando.

Sesudah kebobolan, permainan Indonesia malah alami penurunan serta tidak dapat menyeimbangi Australia yang selalu mendesak terpenting dari bagian sayap. Lemahnya pengaturan pertahanan Indonesia yang digunakan benar oleh lawan.

Itu yang menjadi pemicu gol gawang mereka bobol lagi menit ke-65 sekaligus juga membuat Australia berbalik unggul 2-1. Kekeliruan Bagas dalam kuasai bola diambil pemain Australia serta selesai di Adam Leombruno yang lakukan overlap sebelum melepas tendangan kaki kiri ke sudut kiri gawang.

Gawang Indonesia bobol lagi pada menit ke-72 serta lagi-lagi rapuhnya posisi belakang menjadi sebabnya. Noah Botic lolos dari perangkap offside serta menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepas bola ke tiang jauh gawang Ernando.

Indonesia mendapatkan “napas” saat di menit ke-88, Rendy Juliansyah menjebol jala Australia selesai mengoptimalkan umpan lambung Brylian.

Score 3-2 bertahan sampai pertandingan selesai untuk kemenangan Australia.