Gerbong Anjlok Ada Di Barisan Ke-Tiga Dari Depan

Gerbong Anjlok Ada Di Barisan Ke-Tiga Dari Depan – Gerbong Kereta Api (KA) Lodaya Penambahan keberangkatan Solo Balapan ketujuan Bandung alami anjlok di KM 193-192 di antara Stasiun Lebakjero serta Stasiun Nagreg, Jawa Barat.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Wilayah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea menuturkan gerbong yang anjlok ada di barisan ke-tiga dari depan. Petugas mengevakuasi semua penumpang ke dua gerbong di depannya untuk lantas ditarik ketujuan Bandung.

” Sekarang ini semua penumpang udah dievakuasi gunakan serangkaian di depannya yang tidak anjlok untuk ketujuan Stasiun Nagreg lantas diteruskan ketujuan Stasiun Bandung, ” kata Noxy dalam info tertulisnya, Rabu (29/5) .

” Di kereta itu ada 95 penumpang serta semua udah pergi kembali ketujuan Bandung serta sudah datang di Stasiun Bandung pada waktu 19. 18 WIB, ” ujarnya menyambung.

Noxy mengatakan petugas dapat selekasnya mengerjakan perbaikan, tapi belum dapat menegaskan kapan perbaikan usai.

Saat proses perbaikan, katanya, kereta dari arah Bandung ketujuan timur dapat memutar lewat jalan utara menjurus Purwakarta, Cikampek, Cirebon, Purwokerto, langsung ke Kroya untuk seterusnya kembali lagi jalan selatan.

Untuk penumpang dikasihkan pilihan berwujud pengembalian bea dengan cara penuh atau menyambung perjalanan kereta api dengan skema operasi memutar.

Sesaat untuk kereta dari arah timur yang sekarang ini terhenti di Stasiun Cibatu yakni KA Argo Wilis dari Surabaya ketujuan Bandung serta KA Pangandaran dari Banjar ketujuan Bandung, penumpangnya dipindahkan gunakan bus untuk ketujuan Bandung.

Perbaikan ini memaksakan enam kereta memutar. Keenamnya di antaranya KA Malabar dari Bandung ketujuan Malang, KA Mutiara Selatan dari Bandung ketujuan Malang, KA Lodaya dari Bandung ketujuan Solo Balapan, KA Kahuripan dari Kiaracondong ketujuan Blitar, KA Turangga dari Bandung ketujuan Surabaya, serta KA Lodaya Penambahan dari Bandung ketujuan Solo Balapan.

” Kereta Turangga ialah kereta pertama yang dapat memutar ketujuan jalan utara dari Stasiun Bandung, ” kata Noxy.

Noxy mengharap supaya perbaikan berjalan mulus serta cepat sampai operasional kereta normal kembali.

” Atas nama perusahaan, kami meminta maaf atas problem perjalanan yang dipicu anjloknya KA Lodaya Penambahan pada Stasiun Lebakjero serta Stasiun Nagreg, ” kata Noxy.

Selain itu, jubir Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor menuturkan, berkenaan dengan kereta anjlok di Nagreg, faksinya sekarang ini tengah ada di area.

” Team rescue Kantor SAR Bandung melakukan assessment. Area insiden dekat Mapolsek Nagreg, ” kata Joshua.