Home / Berita bola / Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Morata Bikin Dua Gol Saat Spanyol Kalahkan Malta 2-0

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Morata Bikin Dua Gol Saat Spanyol Kalahkan Malta 2-0

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Morata Bikin Dua Gol Saat Spanyol Kalahkan Malta 2-0  – Tim nasional Spanyol mencetak kemenangan kedua-duanya di Group F Kwalifikasi Piala Eropa 2020. Melawan Malta, La Furia Roja menang 2-0 melalui dua gol Alvaro Morata.

Bermain di Ta’ Qali National Fase, Rabu (27/3/2019), Spanyol tampil menguasai atas Malta. Di set pertama, Team Matador melepas 9 eksperimen serta 2 yang on tujuan, sesaat tuan-rumah tidak dikasih peluang benar-benar.

Kesempatan pertama hadir di meni ke empat. Bermula dari sepakan bebas yang dilepaskan Juan Bernat, Sergio Ramos dapat menanduk bola, akan tetapi bola masih tetap melayang-layang ke atas gawang Malta.

Spanyol kembali menyebar intimidasi di menit ke-16 serta 18. Kerja sama Saul Niguez serta Sergi Roberto 2x membuahkan sepakan ke gawang, akan tetapi arahnya belum juga menjumpai tujuan.

Di menit ke-30, Spanyol pada akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Alvaro Morata. Terima umpan lambung ke kotak penalti dari Mario Hermosso, Morata melepas tendangan kaki kiri dari pojok sempit. Bola sudah sempat tentang penjaga gawang Henry Bonello, tetapi masih dapat bergulir ke gawang Malta.

Selesai unggul 1-0, Spanyol sudah sempat meneror seringkali kembali melalui Saul serta Marco Asensio. Malta masih tetap dapat mengawasi gawangnya tidak kebobolan kembali, hingga score masih bertahan sampai interval.

Di set ke-2, Spanyol masih tetap menguasai Malta. Morata serta Asensio masih tetap bebas menyebar intimidasi ke gawang lawan, akan tetapi belumlah ada gol penambahan terbentuk.

Kelebihan Spanyol makin bertambah pada menit ke-73. Crossing Jesus Navas, yang menukar Saul, dapat disundul dengan prima Morata, yang membuat bola bersarang ke gawang Malta.

Di bekas waktu laga, tidak ada gol penambahan. Spanyol akhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Malta. Dengan hasil ini, Spanyol sesaat memuncaki Group F dengan enam point, selesai di pertandingan perdana menang juga 2-1 atas Norwegia. Mengenai Malta turun ke tempat empat dengan tiga point.

About penulis