Home / Berita bola / Newcastle Jadi Percakapan Menarik Di Beli Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi

Newcastle Jadi Percakapan Menarik Di Beli Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi

Newcastle Jadi Percakapan Menarik Di Beli Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi – Tunangan almarhumah Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz, menulis surat ke pengagum Newcastle United. Fans The Toon disuruh menampik datangnya Mohammed bin Salman.

Newcastle jadi percakapan dalam 1 bulan paling akhir dikarenakan club itu mau dibeli putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Salman. Pria 34 tahun itu pingin beli saham The Magpies sejumlah 300 juta paun (Rp 5, 7 triliun) lewat Dana Investasi Publik (PIF) yang dipunyainya.

Berita pembelian Newcastle oleh Pangeran Salman memperoleh penampikan dari beragam aktivis Hak Asasi Manusia (HAM). Mereka merasa citra Liga Inggris dapat rusak kalau club Premier League dibeli anggota Kerajaan Arab Saudi yang didakwa jadi pelanggar HAM.

Satu diantaranya yang menampik pembelian itu merupakan Cengiz. Dia menunjuk Pangeran Salman ada dibalik pembunuhan Khashoggi di Konsulat Arab Saudi di Turki pada 2 Oktober 2018.

Diketahui, Khashoggi sebagai kolomnis Washington Post yang acapkali mengkritik keputusan kerajaan Arab Saudi, terlebih Pangeran Salman. Ia dibunuh serta dimutilasi oleh 15 orang yang dikatakan punyai koneksi dengan putra mahkota kerajaan itu.

Ditengah-tengah berita pembelian Newcastle oleh Pangeran Salman, Cengiz mengantarkan suatu surat yang diperuntukan buat seluruhnya pengagum Newcastle. Wanita asal Turki itu mengharap banyak partisan The Magpies menentang ide perolehan itu.

” Saya menulis terhadap anda pada waktu yang perlu dalam peristiwa club sepakbola anda yang tenar. Putra Mahkota Mohammed bin Salman, penguasa absolut Arab Saudi, pingin ambil alih club anda dengan penawaran uang dalam skala besar, ” demikian isi kalimat pembuka surat Cengiz, diberitakan dari Daily Mail.

ultimate gaming
” Saya ketahui kalau sebagian dari anda yang terbujuk dengan penawarannya supaya dapat keluar dari kondisi mengerikan yang melumpuhkan club bertahun-tahun, akan tetapi Putra Mahkota udah dituding menyuruh pembunuhan Jamal. Semua pengusutan valid memberikan kalau dianya sendiri memikul tanggung jawab bab itu, tapi ia belum diadili di negaranya sendiri lantaran ia berkuasa dengan tangan besi, ” Cengiz mengimbuhkan.

daftar wm casino
Permintaan saya bikin anda yaitu untuk berpikiran lagi apa penawaran Mohammed bin Salman serius pemecahan dari problem club serta kota anda. Peraturan Premier League tak sangat mungkin Putra Mahkota buat punyai serta menguasai club anda, “.

” Kita mesti menegaskan kalau standard yang tinggi ini tak dapat diinjak-injak. Silahkan pikirkanlah di waktu pengambilalihan itu dapat bikin club anda berubah menjadi ‘markas’ untuk mereka yang dituding mengerjakan pembunuhan serta penyiksaan, dan mesti harus beradu menggapai kesuksesan sepakbola di bawah awan gelap serta mengiris hati itu, “.

” Saya sangat percaya kalau kita semuanya setuju kalau hal demikian selayaknya bukan berubah menjadi warisan serta takdir buat club sepakbola Newcastle United, ” Cengiz menyelesaikan suratnya.

About penulis77