Pagar Di Tutup Oleh Satpol PP

Pagar Di Tutup Oleh Satpol PP – Beberapa ASN di Maros, Sulawesi Selatan, terlambat masuk untuk upacara pagi di hari pertama puasa. Ada ASN yang nekat menyelusup melalui pagar lantaran terlambat hadir.

Beberapa ASN menyelusup melalui sela pagar untuk dapat masuk ke ajang upacara di Lapangan Pallantikang, Senin (6/5/2019) . Pagar ini awalnya ditutup oleh Satpol PP.

Kala upacara berjalan, ada ASN yang menentukan duduk di belakang untuk jauhi sinar matahari.

” Semua yang terlambat pastinya dicatat namanya untuk mendapat sangsi dari pihak BKD. Ya memang benar ada terlambat, tetapi sedikit, paling 50 orang lah. Mungkin lantaran puasa pertama ya, ” kata Kabag Humas Pemkab Maros, Darmawati.

Sepanjang Ramadhan, Pemkab Maros bikin peraturan pergantian jam kerja. Apabila ASN umumnya masuk waktu 07. 30 Wita, jadi sepanjang Ramadhan diundur berubah menjadi jam 08. 00 Wita-15. 30 Wita.

” Jadi jam masuk dimundurkan 30 menit, selalu jam pulang pula automatis mundur. Kita berlakukan ini telah berapa tahun yang kemarin, untuk memberi keleluasaan buat mereka menjalankan beribadah sepanjang Ramadhan, ” papar Darmawati.

Tapi Darmawati mengedepankan Pemkab Maros masih mengharapkan ASN mengontrol kapasitasnya sepanjang Ramadhan.