Pencurian Kayu Sonokeling Dari Polhutmob Saradan

Pencurian Kayu Sonokeling Dari Polhutmob Saradan – Polisi Rimba di Madiun menyelamatkan tiga orang disangka mengerjakan pembalakan liar. Kayu yg di tebang oleh aktor dari rimba KPH Saradan, ialah type sonokeling. Oleh polisi rimba ke-tiga aktor sudah dilimpahkan ke Polsek Saradan.

” Jadi memang bebar, kami utarakan sekarang ini Polsek Saradan sudah mendapat pelimpahan perkara pencurian kayu Sonokeling dari Polhutmob Saradan, ” jelas Kanit Reskrim Polsek Saradan Ipda Agung Yudhirianto terhadap wartawan di kantornya Rabu (29/5/2019) .

Tiga orang yg ditangkap itu kata Agung masih jalani kontrol berinisial B, S, serta M masyarakat Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Ketiganya mengerjakan penebangan kayu serta didapati Polisi Rimba Mobil polhutmob, barusan pagi kurang lebih waktu 04. 00 WIB.

” Yang pasti kala diamankan, mereka tengah menebangnya, ” timpalnya.

Ia menjelaskan, sekarang ini ke-tiga aktor masih dicheck di Polsek Saradan serta belum dapat berikan info banyak. Tidak hanya menyerahkan aktor, Polhutmob menyerahkan tanda bukti berbentuk delapan batang kayu Sonokeling yg baru-baru ini ditebang.

Data yg disatukan satu pada tiga aktor yg diamankan merupakan kades di Kabupaten Ngawi. Tetapi, kala di konfirmasi, Agung menyampaikan belum bisa meyakinkan lantaran sekarang ini ke-tiga aktor masih dicheck.

” Hingga sampai sekarang ini kami belum tahu, pekerjaan semasing. Mereka akui kerja swasta, ” pungkasnya.

Pengamatan delapan batang kayu sonokeling yg sekarang ini langka serta punyai nilai jual tinggi terlihat tergeletak di Polsek Saradan. Kayu sonokeling hasil pembalakan itu berdiameter kurang lebih 50 cm..