Home / Berita Umum / Pencurian Kayu Sonokeling Dari Polhutmob Saradan

Pencurian Kayu Sonokeling Dari Polhutmob Saradan

Pencurian Kayu Sonokeling Dari Polhutmob Saradan – Polisi Rimba di Madiun menyelamatkan tiga orang disangka mengerjakan pembalakan liar. Kayu yg di tebang oleh aktor dari rimba KPH Saradan, ialah type sonokeling. Oleh polisi rimba ke-tiga aktor sudah dilimpahkan ke Polsek Saradan.

” Jadi memang bebar, kami utarakan sekarang ini Polsek Saradan sudah mendapat pelimpahan perkara pencurian kayu Sonokeling dari Polhutmob Saradan, ” jelas Kanit Reskrim Polsek Saradan Ipda Agung Yudhirianto terhadap wartawan di kantornya Rabu (29/5/2019) .

Tiga orang yg ditangkap itu kata Agung masih jalani kontrol berinisial B, S, serta M masyarakat Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Ketiganya mengerjakan penebangan kayu serta didapati Polisi Rimba Mobil polhutmob, barusan pagi kurang lebih waktu 04. 00 WIB.

” Yang pasti kala diamankan, mereka tengah menebangnya, ” timpalnya.

Ia menjelaskan, sekarang ini ke-tiga aktor masih dicheck di Polsek Saradan serta belum dapat berikan info banyak. Tidak hanya menyerahkan aktor, Polhutmob menyerahkan tanda bukti berbentuk delapan batang kayu Sonokeling yg baru-baru ini ditebang.

Data yg disatukan satu pada tiga aktor yg diamankan merupakan kades di Kabupaten Ngawi. Tetapi, kala di konfirmasi, Agung menyampaikan belum bisa meyakinkan lantaran sekarang ini ke-tiga aktor masih dicheck.

” Hingga sampai sekarang ini kami belum tahu, pekerjaan semasing. Mereka akui kerja swasta, ” pungkasnya.

Pengamatan delapan batang kayu sonokeling yg sekarang ini langka serta punyai nilai jual tinggi terlihat tergeletak di Polsek Saradan. Kayu sonokeling hasil pembalakan itu berdiameter kurang lebih 50 cm..

About penulis77