Pendukung Nyaris Bentrok Dengan Massa Jokowi Saat Kedatangan Prabowo Di Pamekasan

Pendukung Nyaris Bentrok Dengan Massa Jokowi Saat Kedatangan Prabowo Di Pamekasan

Pendukung Nyaris Bentrok Dengan Massa Jokowi Saat Kedatangan Prabowo Di Pamekasan – Kehadiran Calon presiden Prabowo Subianto ke Pamekasan, Jawa Timur sudah sempat diwarnai bersiteru pada simpatisan Calon presiden nomer urut 02 itu dengan massa simpatisan Joko Widodo- Ma’ruf Amin, Selasa (26/2) .

Perihal ini berlangsung waktu massa simpatisan Prabowo kerjakan konvoi, untuk menjemput capres nomer urut 02 itu yg ingin bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Pamekasan.

Waktu itu, serangkaian ibu-ibu membentangkan banner di Jalan Pintu Gerbang Kelurahan Bugih, Pamekasan bertuliskan ” Selamat Ada Prabowo Subianto di Kabupaten Pamekasan serta Kami Konsisten Beri dukungan Jokowi ” .

Perbuatan ibu-Ibu itu langsung memperoleh perhatian massa simpatisan Prabowo yg menanti kehadiran calon nomer urut 02 itu.

Sebagian orang berpakaian putih bertuliskan Front Pembela Islam (FPI) serta Laskar Pembela Islam (LPI) mendekati ibu-ibu, yg membentangkan banner perkataan selamat ada pada Prabowo Subianto itu.

Massa FPI serta LPI ingin mengambil banner perkataan selamat yg dibentangkan ibu-ibu itu, tetapi perbuatan itu segara di cegah aparat Ke polisian Polres Pamekasan.

Polisi bekerja cepat serta menghambat dua massa simpatisan capres itu.

Polisi mengharap kedua-duanya sama-sama menjauh. ” Marilah jagalah keamanan, memohon jangan sampai mendekat, ” kata salah seseorang anggota polisi berpangkat Iptu, sambil menangkis ke dua simpatisan itu supaya sama-sama menjauh.

Perbuatan mirip pun dilaksanakan relawan Jokowi-Ma’ruf di selama Jalan Raya ketujuan tempat aktivitas Prabowo Subianto di Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Bata-bata, Pamekasan.

Banner serta poster Jokowi-Ma’ruf tampak lebih mengontrol dibanding banner Calon presiden Prabowo-Sandi.

Bahkan juga dalam jarak kurang lebih 3 km. dari tempat aktivitas, serangkaian remaja serta pemuda relawan Jokowi-Ma’ruf, dan santri dari beberapa ponpes pun kerjakan perbuatan yg sama.

Polisi bersenjata laras panjang dari Sabhara Polres Pamekasan, tampak kerjakan pengamanan dengan ketat perbuatan relawan Jokowi-Ma’ruf ini.

Selain itu, dua hari sebelum kehadiran Prabowo ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Bata-bata, banner bertuliskan perkataan saat ada pada Prabowo oleh relawan simpatisan Jokowi-Ma’ruf memang udah ramai menebar di Pamekasan.

” Sejumlah udah kami di turunkan, oleh Satpol-PP Pamekasan lantaran tdk berizin, ” kata staf administrasi Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan Slamet Readi pada Pada di tempat aktivitas Prabowo di Pesantren Mambaul Ulum, Bata-bata, Pamekasan.

Prabowo bersama-sama rombongan datang di Bata-bata Pamekasan kurang lebih waktu 14. 30 WIB dengan iringan konvoi kendaraan bermotor dari Jalan Pintu Gerbang ketujuan Pondok Pesantren Bata-bata, Pamekasan.

Beberapa pengendara biasanya tdk memakai helm, bahkan juga ada berboncengan lebih dari satu orang. Pengendara kenakan pakaian putih tampak menguasai sekalian menunjuk dua jari yg bermakna sama dengan nomer urut Prabowo, yaitu jadi Calon presiden nomer urut 02.

Di selama jalan, beberapa pengendara ini sekalian meneriakkan yel-yel hidup Prabowo, bahkan juga ada yg berjoget ria dengan iringan musik gambus.