Pep Guardiola : Ini Musim Terhebat Saya Sebagai Manajer

Pep Guardiola : Ini Musim Terhebat Saya Sebagai Manajer – Pep Guardiola puas benar Manchester City mencapai tiga gelar domestik. Perolehan itu dikira lebih susah daripada memenangi Liga Champions.

City mendapatkan gelar ketiganya di Inggris musim ini sehabis menundukkan Watford 6-0 di final Piala FA, Sabtu (18/5/2019) malam WIB tempo hari. Ini juga sekaligus menyelesaikan puasa gelar di persaingan itu semenjak 2011.

Piala FA diterima, jadi City juga mencapai treble domestik sebelumnya setelah pula sukses memenangi Premier League serta Piala Liga Inggris. Kian prima ialah City membuat rekor 50 kemenangan dalam semusim yang belum sempat dicapai team mana saja.

” Ini salah satunya musim terhebat saya jadi manajer. Saya tak mau katakan yang terhebat namun sudah pasti salah satunya yang terhebat, ” kata Guardiola di BBC.

” Jadi team pertama yang menangkan treble bermakna bila ada team yang dapat mengerjakannya, jadi lambat atau cepat, team lain dapat mengikutinya, ” sambungnya.

” Namun, kami yang pertama serta itu berarti kami tampil terus menerus sepanjang 10 bulan. ” Biarpun sukses di level domestik, Guardiola masih dinanti-nanti sentuhan terbaik di level Eropa. Semenjak melatih City pada 2016, Guardiola kedua kalinya mentok di perempatfinal sebelum tergusur di sesi 16 besar pada musim kiprahnya.

Walaupun sebenarnya City menghadirkan Guardiola buat dapat menyisihkan Eropa, seperti yang pria Spanyol itu melakukan kedua kalinya bersama-sama Barcelona. Namun, untuk Guardiola, tiga gelar domestik berasa lebih susah digapai. Guardiola sudah sempat mencapai treble dalam karirnya bersama-sama Barcelona pada musim 2008/2009.

” Saya puas juara Liga Champions, namun mencapai treble lebih susah daripada memenangi Liga Champions, ” demikian Guardiola.