Petugas Evakuasi Truk Tangki BBM Berisi Penuh

Petugas Evakuasi Truk Tangki BBM Berisi Penuh – Kecelakaan lalulintas berlangsung di jalan Semarang – Solo, Boyolali. Truk tangki BBM Pertamina menabrak median jalan sehabis bertabrakan dengan bus yg berjalan searah.

” Tidak ada korban jiwa atau cedera dalam peristiwa ini, kerugian materiil, ” kata Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, Rabu (29/5/2019) petang.

Moment kecelakaan itu berlangsung lebih kurang jam 15. 30 WIB. Tempat peristiwa di jalan Semarang – Solo, pasnya di lokasi Dukuh Kebon tutup, Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Kecelakaan bermuka saat truk tangki Pertamina, bernomor polisi E-9440-YB, yg dikemudikan Ari Mujiono (39) masyarakat Desa Nglobar, Kecamatan Purwodadi, Grobogan melesat dari arah barat (Semarang) ke arah timur (Solo) . Sesampainya di tempat, bus PO Rajawali, AD-1696-CA yg melesat searah disangka mau mendahului dari kiri.

Selanjutnya mau ubah ke lajur kanan, di muka truk tangki. Tapi lantaran jarak sangat dekat, bus yg dikemudian Muslimin (46) masyarakat Desa Cabean Kunti, Kecamatan Cepogo, Boyolali itu menabrak truk tangki.

” Sesampai di TKP, bus ubah lajur kanan bertabrakan dengan truk tangki No. Pol E-9440-YB yg berjalan searah di belakangnya, ” jelas ia.

Mengakibatkan truk tangki oleng ke kanan serta menabrak median jalan. Tidak cuma itu, truk tangki pula menabrak tiang lampu penerangan jalan yg berada pada median jalan itu.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Boyolali langsung mendatangi tempat peristiwa untuk mengerjakan penyidikan. Beberapa petugas pula mengontrol arus lalulintas supaya tidak macet kritis.

Petugas berusaha mengevakuasi truk tangki yg berisi BBM penuh itu dengan berhati-hati. Gara-gara peristiwa itu, arus lalulintas di jalan penting Semarang – Solo terganggu. Waktu proses evakuasi, antrean kendaraan lumayan panjang berlangsung dari ke-2 arah.