“Siapa Yang Pergi Siapa Yang Dipulangin” Kata Moeldoko

“Siapa Yang Pergi Siapa Yang Dipulangin” Kata Moeldoko – Bawa pulang Habib Rizieq Syihab ke Indonesia dikatakan berubah menjadi salah satunya prasyarat berlangsungnya rekonsiliasi team Prabowo Subianto dengan team Joko Widodo (Jokowi) pascapilpres. Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko tak setuju dengan prasyarat itu.

” Siapa yg pergi, siapa yg pulangin. Kan pergi (meninggalkan Indonesia) , pergi sendiri kok dipulangin, bagaimana sich? Emangnya kita yg ngusir, kan gak, ” kata Moeldoko kala dijumpai di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019) .

Moeldoko lantas bertanya-tanya atas pengakuan bawa pulang Rizieq jadi prasyarat rekonsiliasi. Ia lantas menganjurkan Rizieq seharusnya pulang sendiri ke Indonesia.

” Pergi, pergi sendiri, kok kita ribut pengin mulangin, kan begitu, ” ujarnya.

” Ya pulang sendiri saja, gak beli ticket, baru gua beliin, ” susulnya.

Berkenaan agunan hukum ke Rizieq disaat pulang ke Indonesia, Moeldoko menyerahkan semuanya ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

” Ya saya tak pas bicara itu ya, mungkin Kapolri, ” paparnya.

Disebut Moeldoko, rekonsiliasi punyai maksud yg tambah besar. Harapannya, penduduk kembali berhimpun pascapilpres 2019.

” Kelak kita tata , penduduk yg dibawah kan udah tenang-tenang saja, elitenya yg ribut sendiri, ” ujarnya.

Awal mulanya dikabarkan, bekas Koordinator Juru bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak menganjurkan biar rekonsiliasi Jokowi-Prabowo dipakai buat memulangkan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. Wakil Ketua umum Gerindra Fadli Zon mempersetujui masukan itu.

” Ya bila menurut saya (Habib Rizieq) mesti (balik ke Indonesia) . Bukan pemulangan ya, jangan dihambat. Lantaran yg saya dengar pemerintah Saudi sesungguhnya tak ada soal, ” kata Fadli di kantor Gubernur DIY, Senin (8/7) .

Fadli menilainya sejauh ini ide pemulangan Habib Rizieq ke Indonesia berkesan dirintangi. Walaupun sebenarnya, susulnya, pada visa serta paspor Habib Rizieq tak diketemukan ada soal.

” Namun mungkin ada beberapa info yg selanjutnya dapat menghindar beliau (Habib Rizieq) buat kembali lagi sini (Indonesia) , lantaran ada hambatan di imigrasinya, ” jelasnya.