Home / Berita bola / Christian Eriksen Jadi Alasan Timnas Denmark Lolos Ke 16 Besar

Christian Eriksen Jadi Alasan Timnas Denmark Lolos Ke 16 Besar

Christian Eriksen Jadi Alasan Timnas Denmark Lolos Ke 16 Besar – Apa yang menerpa Christian Eriksen memecut semangat Tim nasional Denmark di Euro 2020. Pemain 29 tahun itu memberikan inspirasi kesuksesan Team Dinamit maju ke 16 besar.

Denmark sempat terpukul pada awal aksinya di Euro 2020. Eriksen, pemain unggulannya, bangkrut di tengah-tengah laga menantang Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen.

Eriksen alami permasalahan jantung dan roboh di tengah-tengah pertandingan. Denmark menangis karena hal tersebut.

Dua pertandingan juga dilalui team bimbingan Kasper Hjulmand dengan kekalahan. Roboh 0-1 musuh Finlandia, selanjutnya tersuruk kembali saat menantang Belgia dengan score 1-2.

Nyawa Denmark di Euro 2020, yang pernah jadi juru kunci Group B, pada akhirnya selamat di matchday paling akhir. Kemenangan 4-1 atas Rusia, Selasa (22/6) pagi hari WIB, sekalian kekalahan Finlandia pada tangan Belgia, pastikan mujurnya.

Juara Euro 1992 itu melangkah ke set 16 besar Euro 2020 dengan status runner up Group B dengan 3 point. Tim nasional Denmark, walau mengumpulkan point yang serupa dengan Finlandia dan Rusia, tempati urutan ke-2 karena keunggulan gol atas kompetitornya.

Selesai kemenangannya pada Rusia, Hjulmand menunjukkan sebuah cincin di jarinya. Lacak punyai lacak, dia mengenakannya untuk memberikan tribute ke Christian Eriksen.

“Saya tak pernah menggunakan perhiasan dalam kehidupan saya. Ini pertamanya kali saya mengenakannya. Ada sepakbola di sini, jugacChristian, yang berada di sini bersama saya,” kata Hjulmand ke TV3+ Denmark, sekalian menunjuk cincin di jarinya.

“Saya mengantarnya bersama sejauh jalan. Saya banyak pikirkannya, dan ia, sama seperti yang selalu saya ucapkan, ialah jantung team kami. Kami berusaha untuk ia ini hari.”

“Ia ialah ide yang luar biasa untuk kami,” ucapnya.

Di set 16 besar Euro 2020, Tim nasional Denmark akan hadapi Wales. Pertandingan diadakan di Johan Cruyf Tempat, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6) malam WIB.

About penulis77